Minggu, 13 November 2011

16 Kartun Jepang Yang Selalu Dirindukan !


Sudah dari dulu… banget, zaman gue TK atau SD yang namaya hari minggu adalah FULL-CARTOON TIME. Dulu dari pagi sampai siang gue bisa nonton seharian, gue kuasain tuh remote TV, gak boleh ada yang mengganggu gue menonton. That is Only Me and TV.
Kalau ada yang mengganggu gue akan teriak, menangis, mengamuk, tak jarang gue gigit tangan si pengganggu. Ntah kenapa makin bertambah umur semakin kehilangan sense ma kartun. Dulu aja.. setelah pulang sekolah ngaji sore hari, langsung lari ngacir pulang ke rumah buat ngejar Dunia anak yang dipandu oleh Ria Enez ma Suzan hahaha.. Gak jarang sampai bolos ngaji hanya jangan sampai ketinggalan 5 menit acara. Masa anak-anak yang sungguh membahagiakan..
Dan dibawah adalah 16 kartun jepang atau anime yang mampu bikin kita kangen lagi..
1. BT X

2. Saint Seiya

Biasanya Kalau habis nonton nih kartun langsung gue cari lawan tanding (tetangga) buat bertarung sok sengit. Gue raup pasir, kemudian dilemparin ke muka teman sambil teriak ‘DEBU-DEBU INTAN’ si teman hanya bisa nutupin muka sambil sesekali mengusap mata karena kelilipan. Kemudian dia membalas sambil melempar batu bertubi-tubi dan tberteriak ‘RANTAI ANDROMEDAA…’ hahaha.. kalau diingat-ingat, serem juga ya kemarin cara mainnya.
3. Yu Yu Hakusho
Gak sedikit pula Komik, anime juga yang dingkat jadi Games. Salah satunya Yu Yu Hakusho yang jadi game battle favoritku..



4. PATLABOR..

Apalagi Action Figurnya. Wuih.. Mantapp!!!

5. Sailor Moon
Idolanya cewek-ceweknya nih. Kartun yang menyajikan banyak jagoan tapi ‘Mata’ ma ‘bentuk body’nya sama semua, yang ngebedain cuman warnanya aja :) “Dengan kekuatan Bulan aku akan menghukumu Ciaattt…”



6. Magic Knight Rayerth
Ya kalau ngomongin cerita yang mengangkat cewek-cewek sebagai jagoan gue lebih suka anime karya Clamp ‘Magic Knight rayeth’ yang terdiri dari Hikaru dengan kekuatan Api, Fuji kekuatan angin dan Umi kekuatan Air (waw.. gue masih ingat ternyata hahaha)

7. Cardcaptor Sakura
Clamp memang favoritku, baik cerita maupun gambar benar-benar Rich.. Contoh 1 lagi animenya yang sukses Cardcaptor Sakura


8. Candy Candy
Hebohnya wanita kecil berkepang dua Candy-candy yang bikin nama gue sering dipanggil Sandy-sandy..


9. Samurai X
Jangan ditanya dengan betapa spektakulernya tokoh Samurai X Kenshin yang punya 2 kepribadian (kadang bengis, kadang bodoh). Selalu menjadi topik perbincangan ketika daku SMP. ‘Eh kemarin si batosai bertarung ma Ryo.. serem banget.. nonton gak’ hihihi..


Apalagi didukung sama OST-OSTnya yang keren banget..
10. Kungfu Boy
Ingat si Kenshin (di atas), jadi ingat si Chinmi di Kunfu Boy. Walahh.. saya suka sekali ngikutin komiknya..
11. Ranma 1/2
12. Ikkyu San
Seorang Biksu Cilik yang cerdas dan kisahnya sangat mengharukan, dan kalau mikir akan terdengar suara ketokan tok.. tok.. tok.. tok.. TRENGG!!! Aha….
13. Dash Yonkuro
Dan indonesia sempat heboh dengan ‘tamiya-tamiya’nya Dash Yonkuro, Tamiyanya pun juga jadi barang yang wajib punya..
14. Slam Dunk
Kalau kartun Olahraga yang masih jadi nomor 1 dan tetap legendaris Slam Dunk

15. Doraemon

Tapi.. masih aja ada kartun yang gak ada matinya sampai sekarang Salut banget dah.. dan si tokoh Nobita dari gue sama-sama SD, sampai lulus kuliah dan sekarang gue dah kerja. Tapi dia (nobita) tetap kelas 4 SD mulu…
*beruntung gue pernah nangis gara-gara membaca salah satu komik petualangannya.
16. Dragon Ball
Yang masih diulang-ulang diputar di Indosiar..
Wah asyik-asyik ya Kartun Dulu.. sekarang sih emang sudah berkurang selera nonton kartunnya. Paling yang masih selera ditonton adalah Crayon Sinchan..
Atau kalau gue pribadi sih, gue masih suka ngelirik Pokemon hahaha..
Oh ya, walaupun bukan kartun jadi ingat ama super heronya anak-anak juga, dan namanya sering jadi istilah kalau mo bilang sesuatu seperti:
‘Ya ampun.. gunting segede GABAN itu masih gak kelihatan juga..’ Emang Gaban gede banget?? Gak khan.. (lupa-lupa ingat)

Tidak ada komentar: